Pemograman dan Serba Serbi Komputer

Windows 3.1 – Pada Rindukah Denganku

Mungkinkah sesuatu menjadi sangat baik untuk Windows 3.1 namun sama sekali tidak baik untuk Microsoft? Anda yakin itu. Apa itu sesuatu? Sederhana saja: memperbaharui produk bahasa Borland untuk Windows 3.1, tentunya.

Win-3.1

Pertimbangkan, misalnya, Borland’s Turbo Pascal baru untuk Windows 1.5 yang akan diperkenalkan minggu depan. Sama seperti membuka pintu untuk aplikasi Windows 3.1 yang lebih luas, TPWin 1.5 juga akan menjadi pukulan lain bagi lini produk bahasa Microsoft yang berkembang pesat.

TPWin 1.5 adalah inkarnasi terbaru Turbo Pascal, produk yang meluncurkan Borland ke pasar perangkat lunak A.S. hampir satu dekade yang lalu. Turbo Pascal juga merupakan produk bahasa Borland pertama yang terus menguasai pangsa pasar dari bahasa Microsoft.

Dengan TPWin 1.5, pemrogram Pascal mendapatkan akses penuh ke fitur baru Windows 3.1. TPWin 1.5 secara langsung mendukung peningkatan kemampuan Windows 3.1 seperti suara multimedia, Object Linking and Embedding (OLE), font TrueType, ekstensi Pen Windows, drag and drop, dan akses ke perangkat tambahan Windows API lainnya.

TPWin 1.5 juga menambahkan fitur baru yang signifikan tersendiri. Ini keduanya membangun dan memperluas kemampuan inovatif yang sudah ada di berbagai produk bahasa Borland. Hirarki class Object Windows menggunakan kemampuan berorientasi objek dari TPWin 1.5 untuk memberi kontroler Pascal pada Windows 3.1 objek antarmuka grafis, seperti jendela, scroll bar, kotak dialog dan sebagainya.

Juga termasuk Lokakarya Resource Borland dengan Turbo Debugger untuk Windows dan Integrated Development Environment (IDE). Bersama-sama, ini memberikan kemampuan penting dari Microsoft Windows SDK dan banyak lagi.

IDE, misalnya, menggunakan sebuah bar kecepatan untuk tindakan yang biasa dibutuhkan. Bahkan lebih baik lagi, editor IDE menyediakan penggunaan warna yang cerdik untuk menyoroti sintaks kode Pascal secara otomatis. Ini “tahu” kata-kata dan pembatas Pascal yang dicadangkan dan memberi pemrogram pilihan warna dan gaya tipe secara otomatis untuk mengidentifikasi konstruksi sintaksis yang berbeda. Itu membuat lebih mudah untuk memahami dan debug kode.

Windows dynamic link libraries (DLL) tidak hanya bisa diakses dengan TPWin 1.5 tapi juga dibuat dengan itu. Organisasi pengguna dan vendor perangkat lunak karenanya dapat menggunakannya untuk mengembangkan DLL mereka sendiri yang digunakan bersama oleh beberapa aplikasi. Turbo Debugger untuk Windows secara otomatis mendeteksi dan memuat DLL yang diperlukan untuk pengujian.

Seluruh paket Turbo Pascal untuk Windows 1.5 akan membawa harga eceran yang disarankan sebesar $ 149.95. Itu termasuk semua yang dijelaskan di sini. Harga upgrade untuk pemilik TPWin 1.0 akan menjadi $ 49,95. Semua ini membuat Turbo Pascal untuk Windows 1.5 menjadi tawaran yang lebih baik daripada Turbo Pascal yang asli.

Tentu saja, C dan C ++ sama pentingnya, jika tidak lebih penting lagi, bahasa untuk perusahaan dan vendor perangkat lunak independen saat ini. Meskipun saya tidak dapat memperoleh rincian sebelum pengumuman minggu depan oleh Borland, saya telah mengkonfirmasi dari sumber yang dapat diandalkan yang biasanya dapat memperbarui produk Borland C dan C ++ untuk mendukung Windows 3.1 juga akan diluncurkan.

Terlebih lagi, kabar bahwa upgrade untuk pemilik produk Borland C dan C ++ semuanya akan dihargai di bawah $ 40. Itu pasti akan membuat sangat sulit bagi Microsoft untuk membendung hilangnya pangsa pasarnya yang terus-menerus ke Borland dalam bahasa-bahasa kritis ini.

Jadi kabar baik untuk Microsoft adalah bahwa beberapa produk bahasa yang sangat kuat, populer dan agresif harganya yang mendukung kemampuan baru Windows 3.1 akan segera dipasarkan. Kabar buruk bagi Microsoft adalah bahwa mereka berasal dari Borland dan bahwa serangan “barbar” yang tanpa henti pada posisi Microsoft yang dulu dominan dalam bahasa pemrograman tidak hanya akan berlanjut namun juga semakin intensif.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *