Pemograman dan Serba Serbi Komputer

Utilitas Cross Platform Dan C++ Dalam Keseharian

Plat CKepala pengembang aplikasi harus berputar saat mereka menentukan platform mana yang akan ditargetkan. Haruskah mereka menulis untuk DOS, di mana sebagian besar pengguna tetap tinggal? Haruskah mereka menulis untuk Windows, di mana pertumbuhannya? Bagaimana dengan OS / 2, dengan kekayaan API dan kemampuan multithreading yang apik? Dan kemudian ada Macintosh … dan Windows NT … dan Unix …

Karena keputusan ini tumbuh lebih rumit, vendor alat pengembangan menyederhanakan pilihan dengan menambahkan dukungan lintas platform ke utilitas mereka.

C ++ adalah tempat tindakannya dalam alat pengembangan, dan 1992 melihat sejumlah rilis produk penting, terutama berkenaan dengan dukungan lintas platform.

Pemimpin pasar masih merupakan Borland International Inc., yang memperkenalkan lingkungan pengembangan terintegrasi Windows (IDE) sebagai bagian dari versi C ++ 3.1 pada bulan April.

Borland C ++ dapat digunakan untuk mengembangkan program DOS dan Windows 3.x. Ada beberapa alat berbasis Windows yang sangat baik baru di 3.1, namun Turbo Vision dan ObjectWindows, kerangka aplikasi Borland untuk DOS dan Windows, masing-masing, tidak ditingkatkan versinya.

Berita cross-platform terbaik dari Borland berkaitan dengan produk yang belum pernah dirilis: Perusahaan telah menjanjikan versi produk C ++ untuk OS / 2 dan Windows NT, dengan rilis dari ObjectWindows yang menyertainya. Semua vendor C ++ lainnya juga memperkenalkan paket dengan fasilitas untuk pengembangan cross-platform.

Microsoft Corp., misalnya, pada bulan April merilis versi utama kompiler C ++, perusahaan pertama. Microsoft C / C ++ 7.0 juga sering digabungkan dengan Windows-the Microsoft Foundation Classes, kerangka aplikasi, dirancang khusus untuk Windows. Alat pengembangan C / C ++ 7.0 umumnya di-host oleh DOS, walaupun Microsoft telah menjanjikan versi Windows Workersch dari Programmer’s Workbench, IDE perusahaan.

Meskipun Windows-di mana-mana strategi sesuai dengan Microsoft C / C ++ dengan baik untuk porting ke NT, tidak banyak pengembang lingkungan lain. Perkembangan OS / 2, yang memiliki asal usulnya di Microsoft C, sangat mencolok dalam versi 7.0. Setelah banyak mengeluh dari pelanggan, Microsoft merilis sebuah sistem operasi terbatas OS / 2 2.0-host untuk DOS dan Windows, namun alat penting hilang seperti debugger CodeView.

Bahasa lainnya

Rilis terpenting dalam bahasa lintas platform tahun ini ada di front Smalltalk dan Pascal, dan produk Microsoft Visual Basic.

Smalltalk adalah nenek moyang dari pengembangan berorientasi objek, dan produk Digitalk Inc. adalah pemimpin di bidang ini.

Lingkungan smalltalk dikenal dengan dukungan kuat bagi pengembang, baik dari segi user interface maupun kekayaan hirarki objek. Uji coba PC Week Labs dari Digitalk Smalltalk / V 2.0 untuk OS / 2, yang memulai debutnya pada bulan September, menemukannya untuk menyesuaikan potensi sistem operasi di bawahnya dan memberikan fleksibilitas yang cukup besar dalam pengembangan.

Versi lain dari Digitalk’s Smalltalk / V tersedia untuk DOS dan Windows, dan Smalltalk tersedia dari vendor lain untuk berbagai platform Unix dan Macintosh.

Produk Pascal Borland mendukung DOS, extended DOS dan Windows. Rilis terbaru, 7.0 (dirilis bulan lalu), menggabungkan inovasi yang menarik: perpustakaan tautan dinamis biner yang kompatibel untuk Windows dan DOS yang diperluas. Tidak ada kompiler lain, termasuk produk C ++ milik Borland sendiri, telah menyelesaikan ini.

Microsoft Visual Basic tersedia pada bulan September untuk DOS dan Windows, namun portabilitas di antara keduanya tidak semudah mungkin dengan bahasa tingkat tinggi konvensional. Alat konversi, yang menandai bagian kode yang harus diubah, digunakan untuk port antara kedua platform.

Visual-basic

Tetapi bahkan program Visual Basic sering menggunakan fasilitas yang tidak portable. Misalnya, Visual Basic sering digunakan sebagai front-end yang mudah untuk fasilitas Windows. Versi baru 2.0 dari Visual Basic untuk Windows berisi kontrol untuk menggunakan fasilitas olahpesan Windows for Workgroups, misalnya. PC Week Labs ditemukan selama pengujian bahwa Visual Basic merupakan fasilitas yang sangat baik untuk berdiri sendiri dan jaringan Dynamic Data Exchange. Tak satu pun dari ini adalah portabel untuk DOS. Begitu juga, fasilitas grafis dari kedua sistem operasi ini tidak portable.

Peperangan besar

Selain pengumuman, ada juga sejumlah kebocoran signifikan yang terkait dengan pengembangan cross-platform. Microsoft’s Alar dan Symantec Corp. dan Apple Computer Inc.’s Bedrock adalah produk non-produk yang benar-benar penting di bidang ini. Pengembang akan disarankan untuk tidak memberi pertimbangan saat membuat keputusan strategis, karena keberadaan mereka masih bisa diperdebatkan.

Ketika akhirnya disebarkan, Bedrock seharusnya merupakan framework aplikasi cross-platform terbaik. Klaim asli bahwa itu akan membuat aplikasi terbaik pada platform apa pun yang diterapkannya telah dimodifikasi, karena para kritikus menunjukkan kompleksitas tugas tersebut.

Alar adalah kombinasi aneh dari kompilasi silang dan lapisan terjemahan perangkat lunak. Idenya saya

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *