Pemograman dan Serba Serbi Komputer

Langkah Pertama Ke Dunia Software – Apa Yang Dapat Anda Petik

Sebagai siswa pemula ilmu komputer, ada keterputusan antara apa yang Anda pelajari di kelas dan apa yang Anda lihat di dunia nyata. Anda belajar semua yang perlu diketahui tentang loop dari setiap variasi-untuk, sementara, lakukan sementara.

Anda bisa menulis perintah berbasis tic-tac-toe game seperti itu bukan urusan siapa-siapa. Dan Anda menulis begitu banyak perakitan x86 isi-dalam-kosong yang membuat kepala Anda berputar.

Tapi Anda sama sekali tidak tahu bagaimana sesuatu seperti Facebook bekerja. Atau Reddit. Atau YouTube. Anda bahkan tidak memiliki firasat dari mana harus memulai. Bila Anda Google “perusahaan yang menggunakan python,” karena Python adalah satu-satunya bahasa yang Anda tahu, Anda menemukan orang mengatakan hal-hal seperti “Reddit … menggunakan python untuk backend mereka.” Backend? Apa artinya itu?

Ada celah besar dalam pengetahuan Anda antara menulis tic-tac-toe untuk baris perintah dan membangun aplikasi “nyata”, dan tidak ada yang memberitahumu cara mengisinya. Meskipun Anda telah mempelajari semua tentang cara berpikir logis, Anda tidak tahu bagaimana menerapkan apa yang telah Anda pelajari untuk membangun hal-hal yang ingin Anda bangun. Inilah masalahnya: dibutuhkan inisiatif untuk mencapai tujuan Anda. Anda tidak akan selalu memiliki profesor yang memberi Anda template dan boilerplate untuk semua proyek Anda, membuat Anda mengisi kekosongan. Anda tidak akan selalu memiliki rencana pelajaran yang memberi tahu Anda “Inilah yang perlu Anda pelajari selanjutnya.”

Takeaway # 1:
Tidak ada yang memiliki pengaruh lebih besar atas perkembangan pribadi Anda daripada Anda. Terserah Anda untuk memutuskan apa yang ingin Anda pelajari, tanpa seseorang memberi makan Anda langkah selanjutnya setiap langkahnya. Pembelajaran mandiri ini, yang oleh Lu Lu disebut sebagai ketrampilan meta, adalah salah satu keterampilan paling penting yang akan Anda dapatkan dalam perjalanan Anda untuk menjadi pengembang perangkat lunak.

Untungnya, akhir-akhir ini kita harus membantu Google. “Bagaimana membangun sebuah situs web menggunakan python,” Anda mencari. Anda menemukan kerangka web kecil yang bagus ini dan memutuskan untuk mencobanya – bukan berarti Anda benar-benar tahu kerangka kerja itu. Anda mencoba membaca dokumentasi dari awal, tidak mengerti semua itu (“lapisan abstraksi database?”), Dan langsung menuju ke langkah instalasi.

Akhirnya, beberapa langkah ditindaklanjuti untuk diikuti! Anda menyalin perintah ke terminal Anda. Ada sesuatu tentang sesuatu yang disebut pip, dan virtualenv, apapun itu. Anda perlu waktu untuk melihat ke atas, hanya agar Anda memiliki gagasan tentang apa yang Anda lakukan pada mesin Anda.

Takeaway # 2:
Kita belajar dengan pengertian, bukan dengan tanpa berpikir mengikuti instruksi. Biasakan untuk belajar alih-alih menyerah saat Anda tidak mengerti sesuatu, dan Anda akan melihat bahwa tugas yang tampaknya tidak mungkin benar-benar hanya kesempatan yang lebih besar untuk tumbuh-ini hanya pertanyaan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Oke, sepertinya pip adalah utilitas untuk menginstal paket sehingga Anda bisa mengimpornya, sama seperti kita mengimpor paket matematika built-in. Virtualenv sepertinya cara untuk mengisolasi paket instalasi ke proyek tertentu. Anda masih belum sepenuhnya mengerti perintah selain mkdir dan cd, tapi sebenarnya Anda juga sama sekali tidak mengerti. Waktunya untuk beralih ke panduan memulai cepat.

 

Baca Juga : [ Teknik Tingkat Lanjut ]

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *